HERBAL BUAH

CEREMAI


Herbal Ceremai

Ceremai ( Phyllanthus acidus) sering juga dinamakan ceremoi, cerme, camin-camin, carmen, cermen, careme, sarume, lumpias aoyok, tili, lombituko bulaano, caramele, ceremin, selemele, selumelek, salmele, cermele. Tanaman ini berasa asam mirip belimbing wuluh namun segar, apalagi kalau dimakan di waktu siang hari.



MANFAAT CEREMAI

Tanaman ceremai mempunyai banyak manfaat dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kanker, asma, sembelit. Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk melangsingkan tubuh.

HERBAL BUAH
Berikut ini beberapa ramuan herbal ceremai untuk mengobati penyakit kanker, asma, sembelit. Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk melangsingkan tubuh : Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/06/ceremai.html



RAMBUTAN

HERBAL BUAH

Herbal Rambutan

Siapa sangka buah yang enak dimakan dan mempunyai rasa khas ini bermanfaat sekali bagi tubuh kita. Padahal buah ini akan menjadi sangat terjangkau ketika terjadi panen raya. Semua bagian pada pohon rambutan dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional, mulai dari kulit buah, biji, daun, kulit pohon sampai akarnya sekalipun. Berikut ini beberapa ramuan herbal rambutan untuk obat tradisional berbagai macam penyakit: Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/04/obatrambutan.html



SRIKAYA

HERBAL BUAH

Herbal Srikaya


Srikaya termasuk buah yang banyak dijumpai di daerah panas, tanaman ini belum banyak dibudidayakan dan bahkan tumbuh liar di pekarangan-pekarangan rumah. Hampir semua bagian tanaman srikaya dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional mulai dari akar, daun, biji hingga kulit kayunya.

Akar dan kulit kayu tanaman srikaya mengandung flavonoid, terpene, alkaloid anonain, kamphor, boerneol. Akarnya juga mengandung saponin, tanin, polifenol, serta berfungsi sebagai antiradang dan antidepresi. Akar tanaman srikaya sering digunakan untk mengobati depresi mental, nyeri tulang punggung, sembelit, sedangkan kulit kayunya berkhasiat mengyembuhkan luka berdarah.

Daun tanaman srikaya mempunyai khasiat mengobati penyakit batuk, diare, demam, rematik, disentri, serta menurunkan kadar asam urat. Daunnya juga bisa mengobati penyakit kulit luar seperti luka, kudis, eksim, bisul, borok, bahkan membunuh kutu pada kepala.

Bijinya selain mampu memacu enzim pencernaan, bersifat anthelmintik juga mengandung minyak, resin dan bahan beracun yang bersifat iritan. Biji buah srikaya ini berkhasiat mengatasi pencernaan lemah, serta cacingan.

Tanaman srikaya mengandung racun yang tinggi, terutama pada biji, akar, dan kulit kayunya. Untuk itu penggunaan herbal srikaya ini harus berhati-hati, terutama ramuan dari bahan biji, akar, dan kulit kayu tersebut. Bahkan ibu hamil dilarang minum herbal ini.
Berikut ini beberapa ramuan herbal srikaya untuk mengobati berbagai macam penyakit : Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/05/srikaya.html



SEMANGKA

HERBAL BUAH

Herbal Semangka

Siapa sangka buah nan segar enak dimakan ketika cuaca panas ini bermanfaat sekali bagi tubuh kita. Pada pengobatan tradisional Cina, buah semangka digunakan untuk pengobatan yang ditandai dengan banyak keringat, rasa haus, suhu tinggi, warna urine jernih, diare serta mudah marah (summer heat). Berikut ini beberapa ramuan herbal semangka untuk obat tradisional berbagai macam penyakit : Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/05/obatsemangka.html



KELENGKENG

HERBAL BUAH

Herbal Kelengkeng

Kelengkeng si buah nan mungil dan eksklusif ini ternyata mengandung banyak vitamin dan senyawa-senyawa kimia yang berkhasiat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan alkoholnya pun cukup tinggi sehingga mampu memberikan rasa hangat tapi tidak beracun. Berikut ini beberapa ramuan herbal kelengkeng untuk obat tradisional berbagai macam penyakit : Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/04/obatkelengkeng.html



KELAPA

HERBAL BUAH

Herbal Kelapa

Kelapa selain dapat dimanfaatkan sebagai minyak goreng juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berbagai macam penyakit dapat disembuhkan dengan buah kelapa ini, baik mudanya maupun kelapa tua bahkan daunnya pun bermanfaat juga sebagai obat tradisional. Berikut ini resep ramuan obat tradisional buah kelapa : Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/05/kelapa.html



ALPUKAT

HERBAL BUAH

Herbal Aplukat


Alpukat dengan nama latin Persea americana merupakan salah satu tanaman buah yang harganya relatif mahal. Buah alpukat seringkali dikonsumsi dalam bentuk olahan seperti jus maupun sebagai campuran es buah. Selain rasanya yang istimewa, buah ini mempunyai khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak hanya buahnya saja, bagian daun maupun biji alpukat pun dapat dijadikan sebagai ramuan obat tradisional untuk berbagai macam penyakit.

KANDUNGAN ALPUKAT
Alpukat mengandung betakaroten, klorofil, vitamin E, vitamin B-komplek. Bagian buahnya mengandung vitamin E sebanyak 3,4 mg per 100 gram buah, asam oleat tunggal (asam lemak tak jenuh), mineral kalium dengan kadar natrium yang rendah, serta serat yang tinggi.
Bagian buah dan daun alpukat mengandung saponin, alkaloid, flavonoid, serta tanin. Sedangkan bagian daunnya mengandung polifenol, quersetin, dan gula alkohol.

MANFAAT ALPUKAT
Manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh manusia yang besar yaitu dalam hal membantu mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Hal ini karena alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan lemak dimana asam lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yaitu asam oleat tunggal. Kandungan asam oleat tunggal dalam buah alpukat ini bersifat sebagai antioksidan kuat, membantu menrunkan LDL atau kadar kolesterol jahat, serta menaikkan HDL atau kadar kolesterol baik.
Selain itu, manfaat alpukat lainnya juga mampu menyembuhkan penyakit diabetes (penyakit gula), hipertensi (darah tinggi), batu ginjal, kencing batu, sakit perut, sariawan, disentri, sakit gigi berlubang, bengkak peradangan, bahkan mempunyai manfaat juga sebagai penghalus kulit terutama kulit wajah yang kering.
Manfaat lain buah alpukat yang dikonsumsi dengan teh dapat menghilangkan nyeri lambung, sakit kepala, memperlancar haid yang tidak teratur, bengkak saluran pernapasan, serta nyeri syaraf (neuralgia).

Anjuran konsumsi buah alpukat kurang lebih sebanyak ½ kg per hari untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin E. Sedangkan bagi orang sakit dianjurkan konsumsi buah ini sebanyak 1 kg per hari.

Berikut ini beberapa ramuan herbal alpukat untuk mengobati berbagai macam penyakit : Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/06/alpukat.html



JAMBU BIJI

HERBAL BUAH

Herbal Jambu Biji


Jambu biji (jambu klutuk) mengandung berbagai zat gizi yang dapat digunakan sebagai obat. Selain buahnya, akar, kulit, bunga dan daun jambu biji juga sangat bermanfaat mengobati berbagai macam penyakti. Berikut ini beberapa ramuan herbal jambu biji untuk obat tradisional berbagai macam penyakit:

HERBAL JAMBU BIJI UNTUK MENGOBATI DEMAM BERDARAH 1
Bahan
Jambu biji matang dan mengkal 3 buah
Cara Membuat
Blender jambu biji matang sampai halus, saring.
Minum 3 x 1 hari sampai sembuh.
Buang biji jambu biji mengkal, makan daging buah berserta kulitnya.
Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/04/jambu-biji.html



SIRSAK

HERBAL BUAH

Herbal Sirsak

Sirsak merupakan tanaman tropis dengan buah berasa dan beraroma. Selain mengandung berbagai vitamin, sirsak banyak mengandung mineral dan zat fitrokimia. Manfaat dan khasiat kandungan sirsak ini sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5 persen biji buah, serta 4 persen inti dalam sirsak adalah karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total. Secangkir sirsak mengandung karbohidrat hampir 38 g, merupakan sumber energi utama tubuh. Asupan karbohidrat harian Anda harus mencapai 45-65 persen dari kalori tubuh, yaitu 225-325 gram per hari untuk diet 2.000 kalori.

Buah sirsak merupakan salah satu buah berkandungan air tinggi. Secangkir sirsak mengandung hampir 183 g air. Manfaat kandungan air tinggi dalam buah sirsak dapat membantu mencegah dehidrasi.
Lihat Selengkapnya di http://herbaobatku.blogspot.com/2013/01/herbal-sirsak.html



BENGKOANG

HERBAL BUAH

Herbal Bengkoang




INFORMASI SELENGKAPNYA

KLIK http://herbaobatku.blogspot.com/